Relokasi Pedagang Buah ke Terminal Kepahiang

SEKDA Kepahiang Zamzami Zubir, SE. berdialog dengan Pedagang Buah yang direlokasi.

KEPAHIANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir, SE MM didampingi oleh Kepala Satpol PP Abdul Gani, S.Sod, MM. Kepala Badan Lingkungan Hidup Muktar Latif, S.Pd dan Kabid Perhubungan Nurhabibah, S.Sos bertemu dan berdialog langsung dengan Para Pedagang Buah disekitar Taman Santoso yang akan direlokasi ke Terminal Kepahiang, Rabu (5/2/2020)

Dalam kesempatan ini Sekda Kepahiang menyampaikan maksud dan tujuan Pemkab Kepahiang merelokasi dan berharap para pedagang buah dapat mendukung Pemerintah dan Pemerintah akan senantiasa berusaha untuk membenahi secarah baik sehingga tidak memutus keuntungan Pedagang Buah Kepahiang.

“Kami mewakili Pemerintah Kepahiang bukan bertujuan untuk melarang ataupun menindak tanpa menjelaskan apa yang sebenarnya ingin dicapai agar terciptanya rasa nyaman dan aman untuk Pedagang Buah. Keputusan yang dikeluarkan sudah menjadi bahan pertimbangan sehingga dapat dipastikan tidak akan merugikan” Ujar Zamzami.

Pedagang buah yang direlokasi berjumlah 10 pedagang yang sebelumnya berjualan disekitar Tugu Kepahiang hingga didepan Koramil Kepahiang. Sementara itu, Perwakilan Pedagang Buah menyampaikan akan bekerjasama dan mematuhi peraturan pemerintah yang ada sehingga terciptanya rasa kondusif.

“Kami tidak minta banyak hal pak, kami siap mematuhi peraturan yang memang pastinya kami telah diberikan kesempatan untuk dapat mengeluarkan pendapat, Hari ini. Kami melihat niat baik itu disampaikan langsung oleh Jajaran perwakilan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.” Ujar Budi perwakilan Pedagang Buah.

Sementara itu Abdul Gani, S.Sos, MM Kepala Satpol PP menyampaikan bahwa selama 3 (tiga) bulan para pedagang akan dibebaskan dalam hal pungutan pasar kecuali untuk retribusi kebersihan.

“Pedagang buah nantinya akan dibebaskan pungutan wajib pasar selama 3 (tiga) bulan, akan tetapi untuk Retribusi Kebersihan sebesar 500 Rupiah akan tetap menjadi kewajiban pedagang buah.” Tutup Abdul Gani.

Post Author: adminsl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *